Balai Nikah Terbakar, 70 Persen Dokumen Akad Hangus

NUSANTARA

Sabtu, 10 Agustus 2013 16:04 wib

Yoanes Lita - Sindo TV

POSO - Sebanyak 70 persen dokumen akta nikah ludes terbakar dalam peristiwa terbakarnya gedung balai nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Poso Kota di Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, siang tadi.

Berdasarkan informasi, balai nikah yang berada di kompleks perkantoran di Jalan Pulau Kalimantan itu mulai mengeluarkan asap sekira pukul 11.00 Wita. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek di rumah warga bernama Asep, yang berada persis di belakang kantor.

Tidak hanya membakar rumah Asep dan balai nikah, api juga merembet ke rumah dinas, yang berada di samping kanan balai. Upaya pemadaman dilakukan dengan menurunkan dua mobil pemadam serta bantuan warga sekitar. Api berhasil dijinakkan selang sejam kemudian.

Kepala KUA Poso Kota, M Jabir, menerangkan selain merusak inventaris kantor, api juga menghanguskan 70 persen dokumen akta nikah sejak tahun 1978 hingga 2013. "Ada sertifikat tanah wakaf, kemudian dokumen akta nikah. Bayangkan saja dari tahun 1978 semua berkas ada di sini," akunya di lokasi, Sabtu (10/8/2013).

Peristiwa itu juga mengancam tertundanya empat agenda akad nikah yang akan digelar bulan ini. "Bila dokumen pasangan yang akan menikah pada 14, 18, 23, dan 28 Agustus juga ikut terbakar, tentu pernikahan mereka terancam ditunda," terangnya.

Pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
(Yoanes Lita/Sindo TV/ris)


source : http://news.okezone.com/read/2013/08/10/340/848579/balai-nikah-terbakar-70-persen-dokumen-akad-hangus
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►